Contoh Subsequent Event

By | September 10, 2022

Contoh Subsequent Event. Pt masraffi menerima uang sebesar rp 52.000.000 sebagai pembayaran atas hutang pada bulan desember, pt masraffi tidak memerlukan jurnal penyesuaian untuk menyesuaikan transaksi penerimaan kas tersebut. 20.1 sifat dan contoh subsequent events subsequent event merupakan peristiwa atau transaksi yang terjadi setelah tanggal laporan posisi keuangan (neraca) tetapi sebelum diterbitkan nya laporan audit, yang memiliki dampak yang material terhadap laporan keuangan, sehingga diperlukan nya penyesuaian atau pengungkapan dalam pelaporan tersebut.

PPT PEMERIKSAAN SUBSEQUENT EVENTS DAN PENYELESAIAN
PPT PEMERIKSAAN SUBSEQUENT EVENTS DAN PENYELESAIAN from www.slideserve.com

Pemeriksaan subsequent events dan penyelesaian pemeriksaan sifat dan contoh subsequent events • subsequent events adalah : Menurut pernyataan standar auditing (psa) no. Penyataan ini tidak wajib diterapkan untuk unsur yang tidak material.

Jelaskan Prosedur Pemeriksaan Subsequent Events.

46 terdapat dua jenis subsequent event yang dapat ditemukan dalam suatu proses audit, yaitu : Akuntan publik harus berhasil membuktikan bahwa. Ada 2 jenis subsequent event (peristiwa kemudian) yaitu;

Case Ini Merupakan Contoh Unrecognized Subsequent Event, Yang Tidak Exist Per Tanggal Financial Statements Per December 31, Year 1.

Namun, ada peristiwa atau transaksi. Penjualan obligasi atau penerbitan saham baru 2. 20.1 sifat dan contoh subsequent events subsequent event merupakan peristiwa atau transaksi yang terjadi setelah tanggal laporan posisi keuangan (neraca) tetapi sebelum diterbitkan nya laporan audit, yang memiliki dampak yang material terhadap laporan keuangan, sehingga diperlukan nya penyesuaian atau pengungkapan dalam pelaporan tersebut.

Menentukan Keberadaan Kejadian Penting Sesudah Tanggal Neraca Yang Membutuhkan Penyesuaian Terhadap Laporan Keuangan Atau Memerlukan Pengungkapan Dalam Catatan Atas Laporan Keuangan Agar Tidak Menyesatkan Pengguna Laporan Keuangan 2.

Pt masraffi menerima uang sebesar rp 52.000.000 sebagai pembayaran atas hutang pada bulan desember, pt masraffi tidak memerlukan jurnal penyesuaian untuk menyesuaikan transaksi penerimaan kas tersebut. 20.000.000 sisanya adalah subsequent event karena tidak diperkirakan. Namun, karena inventory loss bernilai material dan loss tidak insured, untuk prevent financial statements menjadi misleading, colter seharusnya disclose loss tersebut.

Dewan Standar Akuntansi Keuangan Telah Mengesahkan Penyesuaian Atas Psak 8 Tentang Peristiwa Setelah Periode Pelaporan Pada Tanggal 27 Agustus 2014.

Subsequent event pada tanggal 20 juni 2011, auditor menemukan bahwa salah satu debitur pt “xx” bangkrut pada tanggal 1 april 2011. Auditor perlu melakukan penyesuaian terhadap peristiwa/transaksi yang terjadi pada tanggal sesudah tanggal neraca, yang berkaitan dengan akun yang ada pada laporan keuangan tanggal neraca. Peristiwa setelah tanggal neraca merupakan subsequent event yang berpengaruh terhadap pemberian opini audit.

Sebagai Contoh, Auditor Menghadapi Kesulitan Dalam Menentukan Penilaian Yang Wajar.

Peristiwa kemudian (subsequent events) laporan auditor independen umumnya diterbitkan dalam hubungannya dengan laporan keuangan historis yang dimaksudkan untuk menyajikan posisi keuangan pada tanggal tertentu dan hasil usaha, perubahan ekuitas, serta arus kas untuk periode yang berakhir pada tanggal tersebut. Jenis peristiwa kemudian ada dua jenis peristiwa kemudian, yaitu: Penjualan kepada debitur dilakukan pada tanggal 15 oktober 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published.